top of page

Tips Merawat Pintu Folding Supaya Tahan Lama

Banyak dari kita lebih tertarik untuk menggunakan pintu dengan model folding dibandingkan dengan pintu biasa. Hal ini dikarenakan, di era modern pintu folding banyak digunakan untuk rumah yang memiliki lahan terbatas. Salah satunya produk dari Astral Aluminium yaitu Astral Folding.

pintu folding

Pintu ini banyak dipilih karena lebih hemat tempat bila dibandingkan dengan pintu biasa. Selain itu, Astral Folding memiliki desain yang elegan. Seperti yang kita tahu, Astral Folding memberikan beberapa keuntungan.


Cara Merawat Pintu Folding Agar Tahan Lama

Namun sudahkah Anda tahu cara merawatnya? Jika perawatannya kurang tepat hal ini akan membuat Anda mengalami kesulitan. Seperti pintu macet atau susah didorong ke samping. Tentu saja produk Astral Aluminium menggunakan bahan yang berkualitas dan pintu rel mudah untuk dioperasikan.


Namun, tidak ada salahnya jika kita tetap melakukan perawatan dengan cara yang benar. Langsung saja simak beberapa tips merawat pintu Astral Folding, diantaranya :


Melumasi rel

Perlu kita pahami bahwa gesekan yang terjadi terus menerus antara roda dan rel akan membuat daya kerja roda semakin berkurang dari waktu ke waktu. Untuk mengurangi daya gesek ini, berikan pelumas di area sekitar roda secara teratur setelah membersihkan rel. Namun, hindari pemberian pelumas secara berlebihan, karena akan membuat rel menjadi kotor.


Bersihkan rel secara teratur

Membersihkan rel secara teratur merupakan hal penting yang harus kita lakukan. Meskipun pintu secara aktif membuka dan menutup dan rel secara aktif digunakan, namun bukan berarti rel sudah pasti dalam kondisi bersih. Debu serta kotoran yang menempel pada roda, dapat berdampak pada roda yang tidak dapat berfungsi normal di rel nya.


Bahkan, bisa membuat roda sulit berputar, yang akhirnya akan membuat kita harus mengerahkan sekuat tenaga. Selain itu, kotoran yang terdapat pada rel bisa saja menumpuk jika tidak dibersihkan. Hal ini, disebabkan karena kotoran tersebut terdorong oleh roda yang berjalan pada rel. Jadi, ingat untuk membersihkan rel minimal satu minggu sekali menggunakan kain bersih.


Buka secara perlahan

Membuka pintu rel secara perlahan akan membantu kita menjaga kondisi pintu tetap baik. Hal ini dikarenakan banyak orang yang terkadang membuka dengan kasar, karena sedang terburu-buru. Sehingga membuka pintu secara cepat. Untuk itu sebaiknya Anda membukanya dengan perlahan dan tidak mendorongnya dengan terlalu keras.


Kesimpulan

Sebenarnya, untuk merawat pintu aluminium baik itu folding, swing atau apapun jenisnya cukup mudah. Kita hanya perlu menjaga kebersihan pintu rumah Anda akan membuat pintu tetap prima dan tahan lama.


Untuk informasi lebih lanjut terkait produk dari Astral Aluminium yang belum kalian ketahui, bisa kunjungi Instagram kami atau media sosial lainnya. Untuk pemesanan, pembelian, ataupun perawatan pintu folding aluminium kalian silahkan isi form berikut ini.

Comments


bottom of page