top of page

Pintu Aluminium: Begini Tips Sebelum Membelinya!

Pintu aluminium saat ini sedang banyak digunakan oleh beberapa kalangan, mulai dari pemilik rumah pribadi, gedung perkantoran ataupun villa untuk disewakan. Namun, tahukah kamu untuk memilih pintu aluminium ternyata ada beberapa faktor yang bisa membuat kalian salah pilih.


Tips Memilih Pintu Aluminium

Cara Memilih Pintu Aluminium

Mari kita bahas, selain tentunya yang Anda semua tahu bahwa aluminium sendiri memang sudah menjadi keunggulannya yaitu tahan akan rayap, tahan terhadap kondisi cuaca dan juga tidak berkarat.


Namun, apakah itu saja cukup dalam memilih pintu, kusen ataupun jendela yang berbahan aluminium ini? Berikut sedikit tips untuk Anda saat hendak memilih pintu aluminium untuk digunakan baik di perkantoran ataupun perumahan.


Ketebalan Aluminium, Jangan Sampai Salah

Hal pertama saat hendak menggunakan pintu, jendela ataupun kusen aluminium adalah mengenai ketebalannya. Sepintas, memang terlihat semua aluminium akan sama. Ternyata, ukuran dari beberapa jenis aluminium akan berbeda, entah itu ketebalan dan panjang dari pintu, jendela ataupun kusen aluminium tersebut.


Mengapa ketebalan aluminium perlu diperhatikan? Ini akan mempengaruhi daya tahan dan juga tingkat kekedapan suara yang akan diberikan pintu aluminium, jendela ataupun kusen yang Anda gunakan.


Bagaimana Proses Pengerjaan Pintu Aluminium Itu?

Proses Pengerjaan Pintu Aluminium Astral

Hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana produk tersebut dibuat, apakah seperti Astral Aluminium yang memiliki standarisasi terhadap semua produk pintu aluminium, jendela aluminium dan beberapa produk lainnya?


Untuk pengerjaan yang standar baik pada kusen ataupun pintu aluminium, biasanya melalui beberapa cara yaitu:

  • Pemotongan aluminium,

  • Pemasangan sekat aluminium dengan rapi, dan

  • Terakhir adalah proses finishing yang harus dilakukan dengan hati-hati. Karena jika finishing tidak bagus akan berpengaruh pada kekuatan produk saat digunakan.


Sebelum membeli barang aluminium baik itu pintu, jendela ataupun kusen, pastikan Anda selalu teliti dalam melihat proses pengerjaan serta penggunaan bahannya. Untuk hal ini, Anda bisa melihat melalui media sosial dari Astral Aluminium baik itu Instagram atapun YouTube.


Pilih Barang Aluminium, Jangan Tergiur Harga

Harga Astral  Aluminium

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan tentunya mengenai harga. Jangan pernah sesekali tergiur dengan harga yang murah, bisa saja pintu aluminium atau produk aluminium yang Anda beli tidak sesuai. Bukannya menjadi lebih hemat, Anda malah mengeluarkan budget yang lebih besar.


Perlu diingat, kualitas dari sebuah produk aluminium seperti pintu, jendela ataupun kusen akan berbanding lurus dengan harga yang diberikan. Tetapi, jangan sampai juga kalian melebih budget untuk pemasangan produk aluminium di rumah, gedung ataupun perkantoran Anda.


Kesimpulan

Untuk memilih produk seperti pintu aluminium, kusen ataupun jendela aluminium tentu Anda harus berkonsultasi kepada ahlinya terlebih dahulu untuk menghindari beberapa kemungkinan biaya pembangunan rumah menjadi lebih besar.


Untuk hal tersebut, kami dari Astral Aluminium dapat memberikan bantuan tersebut mulai dari pemilihan produk yang akan digunakan sampai dengan estimasi harga yang akan Anda bayarkan.


Silahkan hubungi kami melalui mail@astralaluminium.com atau kontak tim kami melalui WhatsApp disini +62 811-9601-1283. Kami akan membantu sebisa mungkin demi kenyamana dan keamanan saat menggunakan produk Astral Aluminium baik itu jendela, kusen ataupun pintu aluminium.

Comments


bottom of page