top of page

Mengenal Manfaat Menggunakan Solar Shading, Bangunan Lebih Menarik Dan Sehat!


Mengenal Manfaat Menggunakan Solar Shading, Bangunan Lebih Menarik Dan Sehat !


Desain bangunan memiliki peranan yang cukup penting dalam pengaruhnya terhadap penerimaan panas dan konsumsi energi sinar matahari yang diperlukan. Apalagi jika Anda tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan sebagainya. Selain pengaruh pemanasan global yang terjadi saat ini, dalam kondisi mikro efek urban heat island memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap beban energi pendinginan bangunan. Sekitar 40% dari total energi yang dibutuhkan oleh sebuah bangunan, digunakan untuk kebutuhan pendinginan bangunan.


Solar Shading dari Astral Aluminium adalah produk yang bisa digunakan sebagai usaha pengkondisian termal dengan menyeleksi sinar matahari yang masuk ke dalam bangunan dengan menggunakan sun shading (pembayang matahari).


Selain itu, Solar Shading dari Astral Aluminium menciptakan nuansa menarik pada tampilan bangunan karena pemasangannya tanpa bingkai dan berbentuk kotak di sekelilingnya. Aplikasinya yang serba guna memungkinkan permainan cahaya dan bayangan untuk menyorot area tertentu.


Pada daerah tropis, pelindung terhadap matahari menjadi suatu hal yang penting. Perlindungan terhadap matahari dapat dicapai melalui penggunaan vegetasi, elemen horizontal maupun vertikal yang tidak tembus cahaya. Pada Astral Aluminium terdapat elemen horizontal yang menonjol pada sisi bangunan. Jadi, sangat efektif digunakan pada sisi utara dan selatan untuk menahan sudut jatuh sinar matahari tinggi.


Menggunakan Solar Shading dari Astral Aluminium juga akan membuat kita sehat dan menjaga ketahan dari bangunan gedung karena tidak terlalu panas, dimana kebanyakan gedung-gedung tinggi Jakarta menggunakan bahan kaca. Oleh karena itu, tubuh kita akan terlindungi dari sinar UV matahari yang merusak kulit.


Menarik bukan? Jadi, Solar Shading dari Astral Aluminium merupakan produk solar shading yang bisa anda dipertimbangkan untuk meningkatkan target efisiensi energi pada bangunan.

Comments


bottom of page