top of page

Kenapa Harus Pintu Aluminium? Ini Beberapa Alasannya!

Banyak jenis pintu aluminium yang beredar di luar sana dan sudah digunakan banyak orang, mulai dari pintu lipat, geser ataupun pivot. Sebenarnya, apa yang menjadi alasan banyak orang yang mulai beralih dari pintu kayu ke aluminium termasuk juga kusen yang digunakan?


5 Alasan Memilih Pintu Aluminium

Sebagaimana disebutkan diatas, sudah banyak yang mulai menggunakan kebutuhan rumah dengan bahan aluminium dibandingkan dengan kayu. Berikut ini beberapa alasan yang menjadi pertimbangan banyak orang dalam menggunakan pintu aluminium, kusen aluminium ataupun jendela aluminium:


Bahan Aluminium Lebih Tahan Lama

Salah satu alasan yang menjadi banyak oarng menggunakan pintu lipat ataupun pintu sliding aluminium karena dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama sampai bertahun tahun.


Hal ini dikarenakan pintu aluminium memiliki sifat anti rayap. Selain itu juga tidak akan melengkung, susut, dan bahkan lapuk karena perubahan cuaca. Silahkan lihat video di bawah ini:



Harganya Lebih Murah

Hal kedua yang menjadi pertimbangan ketika memilih produk aluminium baik itu pintu, jendela atau kusen adalah harga. Apabila dibandingkan dengan pintu kayu atau enginering wood, maka pintu alumunium bisa dikatakan lebih murah.


Ketika Anda membeli pintu aluminium, baik itu pintu lipat, pintu geser ataupun jenis pintu lainnya dari Astral Aluminium Anda akan mendapatkan kusen aluminium, engsel, kunci dan tambahan lainnya. Untuk lebih jelas, bisa langsung menghubungi kami disini.


Bahannya Kuat dan Kokoh

Karena bahan yang digunakan adalah aluminium berinsulasi, tentu saja pintu alumunium akan dijamin dapat lebih kokoh dan kuat. Bahkan pintu ini tidak akan mengalami pemuaian sehingga dapat awet dalam jangka waktu yang lama.


Fiturnya lebih Modern

Didukung dengan fitur-fitur dan aksesoris lengkap seperti door closer, handle, mortise, hinge, dan cylinder serta tersedia warna serat kayu dan warna polos lainnya untuk memaksimalkan keamanan dan keindahan pintu Anda.



Kesimpulan

Setelah melihat hal di atas, tentu Anda akan menilai apa yang menjadi kelebihan saat penggunaan bahan aluminium baik itu pintu aluminium, kusen ataupun jendela. Berikut ini beberapa kelebihan pintu aluminium yang bisa jadi pertimbangan:


  • Ringan dan Kokoh: Aluminium memiliki berat yang ringan namun kokoh. Pintu aluminium mudah dibuka-tutup dan tahan terhadap benturan.

  • Tahan Cuaca: Aluminium tahan terhadap perubahan cuaca ekstrem seperti hujan, panas terik, dan angin kencang. Pintu aluminium tidak mudah lapuk atau berkarat.

  • Minim Perawatan: Perawatan pintu aluminium cukup mudah. Anda hanya perlu membersihkannya dengan kain lembap secara berkala.

  • Desain Modern dan Elegan: Pintu aluminium tersedia dalam berbagai macam desain dan warna yang modern dan elegan. Anda dapat menyesuaikannya dengan gaya arsitektur hunian Anda.

  • Tahan Api: Beberapa jenis pintu aluminium memiliki lapisan tahan api, sehingga dapat memberikan proteksi tambahan pada bangunan.

  • Anti Rayap: Aluminium anti rayap, sehingga Anda tidak perlu khawatir pintu digesek rayap.


Apabila ingin menanyakan terkait produk aluminium dari Astral Aluminium, Anda bisa langsung menghubungi WhatsApp Bisnis kami disini atau untuk melihat beberapa project bisa cek disini terkait produk jendela, kusen ataupun pintu aluminium.

Comments


bottom of page